NINE Menjadi Emiten ke 55 di BEI pada Tahun 2022


PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan masuk ke dalam Papan Akselarasi. NINE akan menjadi perusahaan tercatat ke-55 di BEI pada tahun 2022. NINE bergerak pada sektor Technology dengan subsektor Technology Hardware & Equipment. Adapun industri dan subindustri NINE adalah Computer Hardware. Harga penawaran NINE adalah senilai Rp75,00 per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 2.157.000.000 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp161.775.000.000,00.

Techno9 Indonesia meraup dana segar Rp32.400.000.000 dari penawaran umum perdana saham ini. PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Elit Sukses Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek pada IPO kali ini. Dikutip dari prospektus, dana dari hasil IPO NINE akan digunakan untuk tiga keperluan. Pertama, sekitar 52,66% akan digunakan sebagai modal kerja guna mendukung pengembangan kegiatan usaha, seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor.

Kedua, sekitar 32,09% akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point, beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan Ketiga, sekitar 15,25% akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang), serta sebagai ruang penunjang operasional.

Link Social Media AEI:

https://bit.ly/m/AsosiasiEmitenIndonesia

#asosiasiemitenindonesia #aeinews #aei #emitennews #bursasahamindonesia #emiten #newsupdate #infosaham #kinerjaemiten #sahamretail #nine #ipo

  Author: Asosiasi Emiten IndonesiaS


Disclaimer:
Berita ini merupakan kerja sama Asosiasi Emiten Indonesia dengan Emitennews.com.
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Emitennews.com.