Perusahaan air minum dalam kemasan PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mengumumkan ekspansi bisnis dengan membangun 3 pabrik baru 2023. Menurut Wakil Direktur Utama perseroan, Melisa Patricica mengungkapkan bahwa pasar air minum dalam kemasan di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Melisa menjelaskan bahwa "Kami optimis melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh tanah air," Perseroan sebelumnya telah menganggarkan belanja modal Rp220 miliar pada tahun ini untuk mengembangkan jaringan distribusi di luar jawa seperti Sumatra dan Kalimantan.
"Pembangunan pabrik baru di berbagai lokasi di seluruh Indonesia merupakan salah satu strategi CLEO untuk mengurangi biaya distribusi yang mahal sekaligus mendekatkan Perseroan dengan konsumen," kata Melisa di Jakarta, Senin (5/12/2022). Sementara itu, pada tahun ini CLEO telah memperluas 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru. "Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro," rinci Melisa.
Link Social Media AEI:
https://bit.ly/m/AsosiasiEmitenIndonesia
#asosiasiemitenindonesia #aeinews #aei #emitennews #bursasahamindonesia #emiten #newsupdate #infosaham #kinerjaemiten #sahamretail #perusahaan #hermantotanoko #tanobel #tanobelfood #cleo
Author: Asosiasi Emiten IndonesiaS