Reliance Menuju Go Digital Economy

reliance-digital

EmitenNews – Reliance Group (RCM) adalah kelompok jasa keuangan yang terintegrasi dengan posisi dominan di pasar domestik Indonesia. Perusahaan yang memiliki tagline “Your Reliable Partner” ini didirikan oleh Anton Budidjaja sejak 7 Maret 2003. Tanggal tersebut bersamaan dengan berdirinya Reliance Sekuritas yang kemudian juga ditetapkan sebagai berdirinya Reliance Group ini.

Reliance Group kini terus berkembang dan merambah ke berbagai sektor. Pada tahun 2012, Perseroan mengembangkan sayapnya dalam rangka mewujudkan perusahaan dengan konsep one stop shopping financial solution dengan mengakuisisi perusahaan pembiayaan dan mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa yakni Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia dan Asuransi Jiwa Reliance Indonesia melengkapi RCM.

Tahun 2013, Reliance Manajer Investasi didirikan untuk melengkapi penyediaan jasa keuangan yang dimiliki oleh RCM. Di penghujung akhir tahun 2014, melalui Reliance Securities, RCM menggenapi jasa keuangan yang dimiliki dengan penyertaan di Bank Kesejahteraan Ekonomi sehingga lengkaplah sudah, jasa keuangan yang dimiliki oleh RCM. Pada akhir 2015, Reliance menambahkan satu unit usaha Modal Ventura, Reliance Modal Ventura yang memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan.

Comments are closed here.