Oversubscribed 7 Kali, Saham PT Armada Berjaya Trans (JAYA) Melonjak 50 Persen Pada Perdagangan Perdana

armada-berjaya-ipo

EmitenNews – Listing perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA) melesat naik 50 persen atau menyentuh titik atas auto-rejection ke level Rp432 dari harga perdana Rp288 per saham.

Pergerakan saham JAYA yang langsung mengalami penolakan transaksi akibat menyentuh titik atas auto rejection hanya ditopang oleh satu kali transaksi dengan volume transaksi sebanyak sembilan lot. Sehingga, nilai transaksi saat pembukaan perdagangan tercatat senilai Rp388.800.

Pada pencatatan perdana JAYA yang menguat signifikan tersebut juga sejalan dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) maupun Indeks infrastruktur yang memasuki teritori positif saat pembukaan perdagangan Kamis, 21 Februari 2019.

Menurut Direktur utama JAYA, Darmawan Suryadi, perseroan mencatatkan saham untuk kepemilikan publik mencapai 150 juta lembar atau sebesar 40 persen dari modal disetor dan ditempatkan. Armada juga mencatatkan Waran Seri I yang menyertai setiap saham IPO dengan rasio 2:1.

“Saat ini merupakan key milestone dalam perjalanan armada untuk melangkah sebagai perusahaan publik, agar lebih accountable, transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh investor,” kata Darmawan di Gedung BEI Jakarta.

Comments are closed here.