Lawan Kejahatan Siber, BEI Gandeng Polri Beri Kursus ke Perusahaan Sekuritas

bei-cyber-polri2

EmitenNews – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggandeng Direktorat Cyber Mabes Polri untuk menggelar diskusi panel tentang Cybersecurity in a Digital 4.0 Ecosystem dengan mengundang Anggota Bursa (AB) sebagai peserta, Kamis (24/1).

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya mengetahui kondisi terkini terkait keamanan siber atau cybersecurity bagi perusahaan, terutama yang bergantung pada keamanan sistem Teknologi Informasi yang baik.

Penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan terkini mengenai pentingnya menjaga cybersecurity dari berbagai macam cyberattack. Beberapa hal yang termasuk cyberattack, yaitu pencurian maupun pengambilalihan akses secara ilegal atas komputer, laptop, tablet, maupun perangkat seluler yang dimiliki perusahaan, serangan ke sistem IT dan website dari jarak jauh, hingga pencurian informasi perusahaan di layanan cloud.

Acara diawali dengan sambutan oleh Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan dilanjutkan dengan diskusi panel dan tanya jawab. Selain itu, beberapa panelis yang hadir mengisi sesi dari sisi regulator, yaitu Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Fithri Hadi dengan tema Bursa 4.0 “Peranan Mobile Trading dalam Ekosistem Pasar Modal yang Dinamis dan Terintegrasi”.

Leave a comment