KPEI Jalankan Inisiatif ini Bantu Anggota Kliring dan Partisipan Hadapi Perkembangan

EmitenNews– Kian berkembangnya layanan jasa dan produk di pasar modal Indonesia, membuat salah satu Self-Regulatory Organizations(SRO), yakni KPEI lebih banyak melakukan inisiatif.

Salah satunya dengan menyelenggarakan workshop yang ditujukan kepada Anggota Kliring (AK) dan Partisipan, baik yang terjadwal maupun berdasarkan permintaan (on request).

Secara rutin, workshop AK dan Partisipan dilaksanakan setiap triwulan atau empat kali dalam setahun. Tema workshop yang dipilih disesuaikan dengan kebutuhan AK dan Partisipan sejalan dengan kepentingan KPEI dalam meningkatkan layananannya di pasar modal Indonesia.

Kepala Unit Keanggotaan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Arief Setiawan mengatakan, workshop ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman AK terhadap operasional sistem KPEI.

Tema yang dipilih pada 2018 ini terdiri dari Kliring, Penyelesaian Ekuiti, dan Pinjam Meminjam Efek (PME); Penjaminan & Pengendalian Risiko; Kliring Perdagangan Obligasi Negara Ritel di Electronic Trading Platform(ETP) dan Kliring dan Penyelesaian Kontrak Berjangka.

Baca Juga: Proses Bisnis Kian Berkembang, KPEI Luncurkan Portal Khusus Anggota Kliring dan Partisipan

Leave a comment