Jadi Perangkat Vital, Begini Cara KPEI Meningkatkan Prinsip GCG

KPEI-good-corporate-governance

EmitenNews– PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan.

Corporate Secretary KPEI, Reynant Hadi, mengatakan KPEI dituntut untuk memastikan bahwa pengelolaan organisasi berjalan sesuai ketentuan. Tujuannya agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pasar modal Indonesia.

Prinsip-prinsip GCG menjadi perangkat vital bagi KPEI untuk menjaga kesinambungan bisnis dan operasional Perusahaan. Dan juga sebagai penunjang untuk mencapai visi “Menjadi Lembaga Kliring dan Penjaminan yang handal untuk menyediakan layanan terbaik di Pasar Modal Indonesia”.

Sejalan dengan hal tersebut, menurut Reynant, KPEI berkomitmen untuk menerapkan GCG secara konsisten dan berkesinambungan agar seluruh bisnis dan operasional dapat berfungsi dengan baik.

”Peningkatan kualitas senantiasa diupayakan, dimonitor melalui kegiatan self-assessment secara berkala setiap tahun,” ucap Reynant saat wawancara pada awal November 2018.

Selanjutnya, sebagai wujud atas komitmen tersebut, KPEI telah mengundang pihak independen yang memiliki kompetensi di bidang GCG yaitu PPA FEB Universitas Indonesia (UI) untuk melakukan assessment atas implementasi GCG di KPEI pada 2017.

Leave a comment