Incar Dana Rp33 Miliar, PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (Schoko) Tawarkan Harga IPO Rp178-198 per Saham

coklat-shoko

EmitenNews – Perusahaan pengolah biji coklat fermentasi PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (Schoko) tawarkan harga saham perdana dalam initial public offering (IPO) di kisaran Rp178-198 per saham dengan melepas sebanyak-banyaknya 168 juta lembar saham.

Menurut Direktur Utama Schoko, Reinald Siswanto, jumlah saham perdana yang dilepaa tersebut setara dengan 33,07% saham ditempatkan dan disetor penuh perseroan. “Kisaran harga saham IPO Rp178-198 per saham,” katanya usai paparan publik di Jakarta, Rabu (20/2).

Dia mengatakan, pada IPO ini perseroan berharap bisa meraup dana sebesar Rp33 miliar. Adapun dana ini rencana akan dipergunakan untuk mewujudkan rencana jangka panjang. “Sebesar 23,3% dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk pembelian tanah,” kata Reinald.

Ditambahkan Reinald merincikan, sebesar 61,16% akan digunakan untuk pembayaran uang muka pembelian mesin-mesin produksi dan sebesar 15,81% untuk uang muka pembangunan pabrik. “Kami memiliki dua pabrik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat,” tegasnya.

Comments are closed here.