Dihadiri Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK dan Hary Tanoe, IDX Channel Going Young & Digital Resmi Diluncurkan

IDX-C-hary-tanoe

EmitenNews– IDX Channel tampil baru. Perubahan pada tampilan tv pertama khusus pasar modal itu didukung peluncuran situs (online media) agar lebih terjangkau publik dan diharapkan mendukung peningkatan literasi investasi di pasar modal Indonesia.

IDX Channel Going Young & Digital  diresmikan di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI), pagi ini (08/10). Dihadiri Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen, CEO MNC group Hary Tanoesoedibjo, dan jajaran direksi Self Regulatory Organizations (SRO).

”Tampilan baru dan situs web ini sebagai sarana sosialisasi dan edukasi pasar modal di Indonesia. Tidak hanya untuk investor eksisting tapi juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” Hoesen mengungkapkan dalam sambutannya.

Tingkat inklusi pasar modal Indonesia seperti juga tercermin dari Single Investor Identification (SID), menurutnya, relatif masih kecil. ”Baik investor saham mapun reska dana, apabila dibandingkan penduduk Indonesia mungkin baru sekitar 1 persen,” ungkapnya.

Meski begitu, seiring dimaksimalkannya kehadiran industri digital termasuk Financial Technology (Fintech) dalam perkembangan pasar modal Indonesia, pihaknya optimistis jumlah investor pasar modal Indonesia akan meningkat dengan cepat.

Comments are closed here.