BEI: Teh Botol, Kapal Api, Djarum, Sudah Saatnya IPO

APEI-AWPMI

EmitenNews – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sebanyak 22 perusahaan berpotensi menambah nilai kapitalisasi pasar (market cap) sedikitnya Rp2 ribu triliun. Seluruhnya diajak melakukan Initial Public Offering (IPO) sebagai bagian pemerataan hasil bisnis kepada masyarakat.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio, mengatakan mayoritas dari seluruh perusahaan dimaksud adalah berbasis konsumen (consumer base). Merek dagangnya sangat akrab dengan keseharian masyarakat Indonesia.

“Teh botol, Garuda Food, Kapal Api, Kopi Luwak (Luwak White Coffee, Red.), Djarum, dan yang lainnya, tolong dong ini saatnya IPO. Kalian sudah eksploitasi kekayaan Indonesia dan dibesarkan oleh rakyat, jadi sekarang saatnya berbagi,” Tito mengungkapkan di sela touring sepeda motor (Wullung Bikers) dalam rangka Market Outlook & Sharing Session oleh Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia dan Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) di Lembang, Bandung, Jumat (19/01).

Menurutnya, IPO bukan semata soal menambah modal. Bagi perusahaan dimaksud yang lebih penting adalah tentang pemerataan hasil kinerja perusahaan kepada lebih banyak masyarakat melalui penawaran saham kepada publik.

Comments are closed here.