BEI Targetkan Nilai Rata-Rata Transaksi Harian Jadi Rp9 Triliun di 2019

rulb-bei2

EmitenNews – Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan nilai rata-rata transaksi harian saham naik menjadi Rp 9 triliun dengan jumlah hari bursa sebanyak 244 hari di 2019.

” Kenaikan nilai transaksi ini didasarkan pada asumsi stabilitas ekonomi Indonesia yang di atas 5% dan adanya proyeksi peningkatan junlah partisipasi dan aktivitas transaksi investor di tahun depan,” kata Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, usai RULB BEI di gedung BEI Jakarta, Kamis (25/10).

Target rata-rata nilai transaksi harian saham ini juga didasari dari beberapa kegiatan yang akan berjalan seperti implementasi percepatan siklus penyelesaian transaksi T+2 pada kuartal IV-2018 yang akan datang.

Inarno menjelaskan, secara historis, implementasi T+2 akan meningkatkan rata-rata nilai transaksi. Selain itu, Pemilu yang hanya satu putaran diramal menjadi sentimen positif pula untuk mendukung rata-rata transaksi.

Beberapa asumsi indikator makroekonomi 2019 menjadi acuan BEI seperti pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% hingga 5,4% dengan laju inflasi 3,5%. Adapun prediksi suku bunga BI 7 day repo rate berada pada kisaran 5% hingga 5,5%, sementara rata-rata suku bunga deposito 5,5% hingga 6,5% dan rata-rata rupiah sebesar Rp 14.400 per dollar Amerika Serikat.

Comments are closed here.