BEI-DJP Kerja Sama Pilot Project Penyampaian Laporan Keuangan Berbasis XBRL

BEI-DJP

EmitenNews – Bursa Efek Indonesia (BEl) dan Direktorat .jenderal Pajak (DJP) menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama untuk Pilot Project Penyampaian Laporan Keuangan Berbasis Extensible Business Reporting Language (XBRL). Kedua pihak bekerja sama meningkatkan daya saing melalui efisiensi dan peningkatan kualitas layanan perpajakan dalam hal pengawasan penyampaian laporan keuangan.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Main Hall BEI, Jakarta, Jumat (25/ l /2019) tersebut, juga bertujuan sebagai bentuk legalitas dari pertukaran data online untuk mendukung inisiatif pembangunan basis data dengan teknologi Big Data.

Seremoni Penandatangan dihadiri Direktur Jenderal Pajak Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan, Direktur Utama BEl, Inarno Djajadi. Lainnya, Direktur Teknologi lnformasi dan Manajemen Risiko BEi, Fithri Hadi, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, l Gede Nyoman Yetna, dan turut dihadiri Para Pejabat Eselon 1 dan ll Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Para Staf Ahli Kementerian Keuangan dan Direktur SelfRegulatory Organization (SRO).

Penandatanganan mencakup beberapa hal. Antara lain pelaksanaan kerja sama untuk peningkatan kualitas layanan perpajakan, pengembangan penyampaian laporan keuangan wajib pajak badan yang terstandarisasi. Lainnya, pelaksanaan kerja sama dalam penyelenggaraan sosialisasi Initial Public Offering (IP0) kepada calon Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasi atau data terkait hasil pelaporan laporan keuangan dari calon Perusahaan Tercatat.

Leave a comment