Bank DKI Bergabung Dalam Sistem Pembayaran MRT Jakarta

mrt-jakarta

EmitenNews.com – Bank DKI bergabung dalam sistem pembayaran tiket Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Jadi, masyarakat bisa menggunakan uang elektronik JakCard Bank DKI untuk naik Mass Rapid Transit Jakarta itu. Jadi, penumpang memiliki alternatif selain kartu dari pihak MRT. Soal tarif resmi Senin (25/3/2019) ini dipastikan tuntas dibahas.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto, mengatakan, dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran akan meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap penggunaan uang elektronik. Khususnya, pada sektor transportasi.

Priagung optimistis, penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna hingga mendekati 5 juta. Itu berdasarkan potensi bisnis MRT Jakarta yang cukup besar. Perkiraannya 173.000 penumpang per hari. Dengan harga tiket relatif terjangkau, diyakini jumlah transaksi JakCard Bank DKI tembus lebih dari 10 juta per tahun.

Seperti diketahui, JakCard adalah kartu pintar prabayar atau prepaid smartcard terbitan Bank DKI sebagai alat pembayaran berbagai transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI. Dengan teknologi contactless chip, pengguna moda transportasi MRT Jakarta cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca atau contactless card reader.

Comments are closed here.