AEI Setuju Penyerap Saham Private Placement Bisa Langsung Dijual

franky-welirang-aei

EmitenNews – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mencabut ketentuan lock-up saham dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau private placement. Sebelumnya, otoritas bursa mewajibkan penyerap saham private placement untuk tidak menjual saham tersebut selama satu tahun.

Rencana tersebut disambut baik oleh Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Samsul Hidayat di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis(20/9/2018).

“Seharus memang dicabut lock up saham Private Placement,” kata dia.

Ia beralasan, pelaku pasar terutama penyerap saham private placementtentunya berharap dapat segera mewujudkan keuntungan dari penyertaannya dengan cara PMHMETD.

“Mereka (penyerap private placement) tentunya juga ingin kepastian modal mereka dapat kembali dan tentunya waktunya tidak bisa ditentunya, bisa satu bulan atau dua kemudian,” kata dia.

Untuk diketahui, rencana itu tertuang perubahan Peraturan Nomor I-A saat ini sedang dalam tahap menghimpun masukan dari pelaku pasar. BEI juga mengharapkan partisipasi dari publik untuk memberikan masukan atas konsep perubahan Peraturan Nomor I-A.

Comments are closed here.