Panel dengan Bootstrap
PT Pegadaian (Persero) mematangkan produk Arrum Safar. Perseroan bekerja sama dengan market place berbasis syariah PT Gohalalgo, serta enam biro perjalanan terkemuka yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). (EmitenNews.com/Ist).

Jalin Kerja Sama dengan Biro Perjalanan, Pegadaian Makin Permudah Masyarakat Beribadah dan Berwisata


  EmitenNews.com - Untuk membantu masyarakat mewujudkan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh maupun perjalanan wisata lainnya, PT Pegadaian (Persero) mematangkan produk Arrum Safar. Perseroan bekerja sama dengan market place berbasis syariah PT Gohalalgo, serta enam biro perjalanan terkemuka yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). Kegiatan tersebut ditandai dengan kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Gohalalgo, maupun biro perjalanan (Tour & Travel) Aqobah, Tazkia, Patuna, Permata, Madani dan ESQ Tour &Travel, di Kantor Pusat Pegadaian, Jumat (29/11/2019). Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, kerja sama ini untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan produk pembiayaan ibadah umroh dan wisata halal yang ditawarkan Pegadaian, Arrum Safar.
  Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani, seperti ibadah umroh atau perjalanan wisata halal lainnya. Jaminannya perhiasan, emas/berlian atau barang berharga lainnya, seperti sertifikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan membayar (SK/payroll gaji). Harianto mengharapkan produk Arrum Safar ini menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat sebagaimana produk Arrum haji atau tabungan emas yang lebih dulu diluncurkan. Produk Arrum Safar dapat digunakan untuk pembiayaan wisata halal lain baik di dalam maupun luar negeri. Saat ini produk Arrum Safar masih proses uji coba untuk internal karyawan Pegadaian. Jadi belum diluncurkan untuk masyarakat luas, masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penandatanganan kerja sama ini bagian dari ikhtiar mempersiapkan infrastruktur atau sistem sehingga ketika izin OJK turun, produk ini dapat langsung diakses masyarakat luas. "Produk ini disediakan untuk semua kalangan. Nantinya masyarakat dapat mengakses secara langsung di outlet-outlet Pegadaian atau secara online," kata Harianto. ***


Disclaimer:
Berita ini merupakan kerja sama Asosiasi Emiten Indonesia dengan Emitennews.com.
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Emitennews.com.