Panel dengan Bootstrap
Ilustrasi Blok Mahakam. Direktur Utama BUMN migas itu, Nicke Widyawati mengatakan, beberapa perusahaan berminat bergabung mengelola Blok Mahakam. Pertamina berencana mengembangkan Blok Mahakam mulai awal 2020. (Dok. Jawa Pos).

Kabar Gembira, Pertamina Mendata Beberapa Perusahaan Berminat Gabung Kelola Blok Mahakam


  EmitenNews.com - Kabar gembira datang dari PT Pertamina (Persero). Direktur Utama BUMN migas itu, Nicke Widyawati mengatakan, beberapa perusahaan berminat bergabung mengelola Blok Mahakam. Pertamina berencana mengembangkan Blok Mahakam mulai awal 2020. "Jadi kami sudah tetapkan tahapan-tahapan, mana yang prioritas, 1,2,3,4. Kami bagi jadi 4 prioritas yang dimulai awal tahun depan," kata Dirut Pertamina, Nicke Widyawati kepada pers, di sela Pertamina Energy Forum, di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Pertamina memang berencana mencari mitra dalam mengelola blok migas yang menjadi salah satu tulang punggung penghasil gas nasional tersebut. Tetapi, sejauh ini prosesnya belum dimulai. Perusahaan masih menyelesaikan beberapa pertimbangan. Tetapi, di tingkat internal sudah dibicarakan. Blok Mahakam salah satu yang direncanakan untuk mencari partner, meski prrosesnya belum dimulai.
  Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif sempat meninjau North Processing Unit (NPU) Pertamina Hulu Mahakam (PHM) fasilitas produksi di wilayah paling utara dari Blok Mahakam. Menteri baru, salah satu pembantu Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Menang itu, sekaligus menemui seluruh karyawan Pertamina Hulu Mahakam. "Saya mengunjungi North Processing Unit Pertamina Hulu Mahakam. Fasilitas produksi yang dibangun sejak tahun 1998 ini terawat baik. Saat ini seluruh karyawan yang bekerja adalah warga negara Indonesia," ujar Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Sabtu (9/11/2019). Menteri Arifin Tasrif, meminta seluruh karyawan yang bekerja di Pertamina Hulu Mahakam, meningkatkan produksi migas di lapangan, dan berkontribusi sebesar-besarnya untuk negara. Ia berharap para karyawan yang bersemangat tinggi bisa membawa kembali kejayaan produksi migas nasional. ***


Disclaimer:
Berita ini merupakan kerja sama Asosiasi Emiten Indonesia dengan Emitennews.com.
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Emitennews.com.