Panel dengan Bootstrap

Ekuitas Positif, Zebra Nusantara (ZBRA) Proyeksi Logistik Modern Terintegrasi di Indonesia


  EmitenNews.com - PT Zebra Nusantara (ZBRA) mencatat torehan perkembangan bisnis positif. Itu seiring proyeksi bisnis makin terarah ke depan. Kendisi itu, bisa ditilik dari perubahan ekuitas saham perseroan. Awalnya, ekuitas Zebra tercatat negatif. Namun, saat ini Zebra sukses mencatat ekuitas menjadi positif. ”Ini pencapaian positif dari seluruh elemen dalam bisnis kami. Zebra berhasil mengubah ekuitas menjadi positif. Itu menjadi kabar baik bagi seluruh stakeholders,” tutur Gary Tanoesoedibjo, Direktur Zebra Nusantara, di Jakarta, Senin (25/10).

  Ekuitas positif itu, tentu tidak lepas dari masuknya Dos Ni Roha (DNR) pada 2021 telah resmi berada di bawah naungan Zebra Nusantara. Pada 2020 lalu, Zebra Nusantara mencatat ekuitas minus Rp10,7 miliar, dan pada kuartal tiga 2021, Zebra Nusantara berhasil mencatat ekuitas positif pada level Rp1,3 triliun. Selain peningkatan angka, segi proyeksi bisnis juga mengalami perubahan. Di mana, transformasi bisnis Zebra Nusantara telah merambah dalam kategori pelayanan logistik modern terintegrasi secara digital. Itu karena DNR, bergerak bidang logistik modern menjanjikan. Lalu, ditambah jaringan gudang tersebar seluruh Indonesia. Kondisi itu, menjadi salah satu senjata penting keberlangsungan bisnis.

  Selain itu, DNR juga memiliki 32 cabang, dan juga ditopang 15 subcabang hingga 7 gudang 4PL tersebar seluruh Indonesia. ”Masuknya DNR di bawah naungan Zebra Nusantara telah berdampak bisnis cukup signifikan. Zebra Nusantara dapat mencapai kenaikan angka net sales dibanding tahun lalu,” imbuh Gary. Angka net sales Zebra Nusantara meningkat sangat signifikan sampai kuartal kuartal tiga 2021, tercatat hingga 30 ribu persen dibanding tahun 2020. Berdasar data berbasis year on year (Yoy), Zebra Nusantara tahun 2021 berhasil mencatat sales Rp2,7 triliun. Angka net itu, meningkat drastis dibanding tahun lalu dengan angka sales Rp8,8 miliar.

  Saat ini, Zebra Nusantara fokus menghadirkan layanan digitalisasi logistik modern, dan juga terintegrasi secara menyeluruh lewat jaringan gudang milik DNR menjadi titik terang dalam perjalanan bisnis. ”Kami akan terus hadir memberikan layanan logistik modern, dan terintegrasi secara digital melalui jaringan milik DNR,” tegas Gary. (*)

  Author: J S


Disclaimer:
Berita ini merupakan kerja sama Asosiasi Emiten Indonesia dengan Emitennews.com.
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Emitennews.com.